online stats

5 Fakta Menarik Seputar Bersin



Setiap orang pasti pernah bersin namun tahukah kamu ternyata bersin memiliki fakta menarik yang mungkin kamu belum pernah tahu sebalumnya jika bersin  terlalu keras dapat mematahkan tulang iga, memutuskan pembuluh darah di kepala atau leher dan mengakibatkan kematian. Nah berikut ini ada beberaa fakta seputar bersin yang harus kamu ketahui. Mau tahu fakta apa aja itu simak 5 Fakta Menarik Seputar Bersin berikut ini.

1. Bersin merestart tubuh kita
Pada saat kita bersin, secara refleks maka otot-otot yang ada di muka kita menegang, dan jantung kita akan berhenti berdenyut atau berhenti berdetak untuk sementara. Dan setelah kita selesai masa bersin tersebut, maka jantung kita akan berdetak kembali


2. Kekuatan bersin
Saat bersin, maka lendir atau benda-benda asing yang ada di mulut dan hidung akan keluar dengan kecepatan 100 mil per jam. Jika bersin terlalu keras beresiko dapat meretakkan tulang iga.


3. Bahaya ketika menahan bersin
Ketika Anda menahan bersin, maka Anda akan menahan tekanan bersin maka tubuh harus mengatasi perubahan akibat tekanan kuat yang masuk kembali ke dalam saluran pernapasan. Tekanan tersebut bisa menyebabkan kerusakan pada gendang telinga, selain itu resiko mengalami pecah pembuluh nadi di kepala dan leher mungkin dapat terjadi


4. Bersin mengeluarkan banyak sekali bakteri
Ketika bersin maka tubuh akan mengeluarkan 100.000 kuman atau bakteri ke udara. Menurut John Pan, MD, kepala Pusat Pengobatan Integratif di George Washington University Medical Center, bersin yang ditahan akan memaksa bakteri kembali masuk ke dalam rongga hidung dan kanal telinga, sehingga bisa menimbulkan infeksi bagi tubuh kita.


5. Resiko yang dialami saat membuka mata saat bersin
Saat bersin, maka akan terjadi stres yang luar biasa pada tubuh, tekanan udara yang cukup penting terletak pada mata.Tekanan tambahan tersebut memang tidak akan membuat mata copot atau keluar (namun dapat saja terjadi). Tekanan itu akan membuat mata merasa tidak nyaman. Sehingga secara refleks seseorang akan menutup matanya saat bersin sebagai bentuk perlindungan. Jadi akan sulit untuk membuka mata saat bersin.
Nah itulah beberapa fakata menarik seputar bersin.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | |
Copyright © 2011. Galeri ku - All Rights Reserved
Template Created by Published by Galleriku
Proudly powered by Blogger